Good Morning, Univers!

i dont know if i've ever felt like that :)

Wednesday, April 10, 2013

Hadiah dari Tuhan kepada umatnya :)



Hadiah apa yang Tuhan berikan pada mu hari ini?

Kenapa hari ini aku sedih?

Kenapa hari ini aku kehilangan?

Kenapa hari ini aku kecewa?

Kenapa hari ini aku marah?

Tidak kah kamu berfikir bahwa semua itu merupakan hadiah dari Tuhan? Tuhan telah menyiapkan semuanya sesuai dengan jadwal-Nya. Dan Tuhan lah yang menentukan siapa – siapa manusia yang berhak mendapatkan giliran akan hadiah tersebut.

Namun, tidak kah kamu sadari, setiap kamu mendapatkan giliran untuk merasakan sedih, kehilangan, kecewa, atau marah, Tuhan juga menyiapkan hadiah lainnya yang mungkin tidak kamu sadari. Kamu terlalu berfokus pada hadiah pertama, namun tidak mencoba untuk melihat hadiah kedua pada saat itu juga. 

Hari ini giliran mu mendapatkan hadiah “sedih”. Tidak kah kamu tahu, Tuhan juga memberikan hadiah “kesabaran”. Kamu tidak bisa menolak hadiah “sedih” itu, tapi kamu bisa memilih untuk menerima atau tidak hadiah “kesabaran” itu.

Hari ini giliran mu mendapatkan hadiah “kehilangan”. Tidak kah kamu tahu, Tuhan juga memberikan hadiah “ikhlas”. Kamu tidak bisa menolak hadiah “kehilangan” itu, tapi kamu bisa memilih untuk menerima atau tidak hadiah “ikhlas” itu.

Hari ini giliran mu mendapatkan hadiah “kecewa”. Tidak kah kamu tahu, Tuhan juga memberikan hadiah “lapang dada”. Kamu tidak bisa menolak hadiah “kecewa” itu, tapi kamu bisa memilih untuk menerima atau tidak hadiah “lapang dada” itu.

Begitupun dengan hadiah – hadiah lain seperti marah, sakit, berduka, gagal, dan hadiah – hadiah lainnya dalam bentuk sebuah rasa.  Kamu harus selalu ingat, akan ada kebahagiaan di setiap air mata, akan ada kemenangan di setiap jiwa yang besar. 

Jika Tuhan menghilangkan sesuatu dari dalam hidup mu, Tuhan pun pasti akan menggantikannya dengan sesuatu yang dapat menggantikannya. Tidak dengan apa yang kamu inginkan, tetapi Tuhan akan menggantinya dengan apa yang kamu butuhkan.

Tuhan ingin kamu berbagi dari setiap rasa senang yang ia berikan. Tuhan ingin kamu tidak lupa diri dari setiap rasa menang yang ia berikan.

No comments:

Post a Comment