Good Morning, Univers!

i dont know if i've ever felt like that :)

Saturday, June 30, 2012

ZONA ITU


Ada satu zona dimana... sebenarnya aku bisa memasukinya dengan mudah. Dengan berbekal apa yang dimiliki dalam dirimu. Namun, hanya saja ada dua hasil...
PERTAMA, Aku akan menjadi seperti orang asing yang dianggap teman namun tak dihiraukan. Atau, aku bisa saja bersikap dan berucap bagaikan mereka, namun aku tahu, itu hanya kepura-puraan yang bukan diriku dan tentu saja aku tak akan merasa nyaman.

Dan sialnya, saat ini aku terlanjur masuk di dalamnya tanpa memikirkan akan ada dua pilihan itu. Tak ada yang ku pilih. Aku diam. Mencoba menjadi diri sendiri. Namun aku sakit. Sakit karna aku mulai merasa jika aku berada di pilihan yang pertama. Dimana aku seperti berbeda. Aku tak tersentuh dan aku tidak tersinggah dengan baik di dalamnya.

Aku seperti orang asing. Aku seperti diacuhkan namun aku merasa tidak bisa keluar dari zona tersebut. Mereka akan melihat aku ada, namun tidak perlu ada tindakan atau perlakuan yang menegaskan bila saat ini aku berada di dalam wilayah mereka. Seperti mereka menahan sesuatu yang berharga dalam diriku. Maka tanpa adanya perlakuan mereka, semenyakitkan apapun pengacuhan itu, aku tidak akan bisa meninggalkan zona tersebut. 

Aku terperangkap.

Dan aku merasa sangat sakit. Hati ku sakit. Melihat. Mendengarkan segala yang berasal dari mereka yang tidak bisa aku lakukan. Sesuatu yang memang bukan menjadi wilayahku. Sesuatu yang seharusnya aku akan biasa saja melihat atau mendengarnya bila sebelum saat aku memasuki zona tersebut. Ironis ketika aku berdiri mendekat meminta sebuah tangan saja menggapai ku namun hasilnya tidak?

Dan kemudian tentang pilihan KEDUA.

Aku tak dihiraukan namun aku mencoba. Sedikit saja menyentuh mereka. Berucap dengan kata-kata terbaik yang aku miliki agar terlihat hebat, namun yang terhasil mereka tersenyum, namun sama sekali tak ada kata pembalasan. Aku memang tidak merasa begitu sakit dengan pilihan pertama, namun aku merasa sangat bodoh. Aku bodoh dengan kebodohan yang ku buat untuk membodohi diriku dengan kepura-puraan yang bodoh pula...






(tidak untuk siapa-siapa... hanya berbagai kalimat ambigu yang terlintas begitu saja.)
   

No comments:

Post a Comment