Good Morning, Univers!

i dont know if i've ever felt like that :)

Thursday, March 8, 2012

"ketika si bodoh menyukai si penjahat"

Pernah mendengar cerita tentang si bodoh yang jatuh cinta??

Si bodoh tinggal di sebuah kota yang isinya semua lelaki adalah penjahat. Suatu saat si bodoh menyukai salah satu penjahat. Si bodoh menitipkan semua hartanya kepada si penjahat. Sekali hartanya tidak kembali lagi, si bodoh biasa saja. Sampai ia terlalu sering menitipkan harta nya kepada si penjahat.


Si bodoh tahy kalau hartanya tidak akan kembali, tapi si bodoh terlanjur mencintai penjahat itu. Tidak hanya harta benda, semua hal harga diri pun ia berikan kepada si penjahat.


Lalu, apa penjahat itu akan tersentuh?

Tidak! Karna ia tahu itu adalah si bodoh. Dan apa perlu penjahat itu mencari dan mengejar harta dari si bodoh?
Tidak! Karna si bodoh akan datang sendiri, menawarkan bahkan memberikan hartanya tersebut untuk si penjahat.
Si bodoh pun memiliki harapan yang bodoh. Berharap "suatu saat nanti penjahat akan melihat ketulusan hatinya."

Namun, apa yg terjadi ketika si penjahat justru menyukai si cantik? Si bodoh tetap datang pada si penjahat itu. Tetap datang menawarkan dan memberikan apa yg masih ia punya kepada si penjahat itu. Karna ia adalah si bodoh.


Ketika si bodoh meninggalkan si penjahat itu dan berpaling pada orang lain. Dengan siapa ia bertemu? Tentu dengan penjahat yang lainnya. Karna ia masih berada di kota yang sama. Dan si bodoh memulai dari awal. Menawarkan dan memberikan apa yg ia punya kepada si penjahat barunya.


Kenapa si bodoh tidak pergi saja dari kota tersebut? Dan menemukan orang-orang yang baik di luar sana? Apakah karna ia bodoh sehingga ia tidak tahu cara keluar dari kota tersebut??

Bukan karna itu. Sedikitpun si bodoh tidak pernah berfikir ada kota lain di luar sana.
Karna ia sedang menikmati sisa sisa dari kebodohan nya. Dan ternyata ia menikmatinya. Dan parahnya ia merasa senang bahkan mulai terbiasa dan tidak bisa melepaskan kebodohan nya.

No comments:

Post a Comment